Nih Pengertian Buah Kering

Yang dimaksud dengan buah kering ialah buah-buahan yang kandungan airnya telah dihilangkan dengan cara dikeringkan baik secara alami yaitu dengan cara dijemur dibawah sinar matahari atau dikeringkan dengan alat pengering khusus menyerupai panggangan atau dehydrator namun tanpa menghilangkan rasa dan aroma orisinil dari buah tersebut.

Tujuan pembuatan buah kering ialah :

  • Memperpanjang masa simpan buah tersebut tanpa khawatir akan cepat membusuk

  • Membuat buah yang hanya berbuah pada masa tertentu dapat dinikmati setiap saat

  • Sebagai masakan alternatif dari buah segar

  • Sebagai materi adonan dalam pembuatan kue

Buah kering ialah salah satu masakan ringan sehat yang telah dikonsumsi secara luas diseluruh dunia alasannya nutrisi yang terkandung didalam buah kering sama persis dengan nutrisi yang terkandung pada buah tersebut dalam keadaan segar.

Perbedaan antara buah kering dan buah segar ialah terletak pada kandungan airnya saja, jikalau pada buah segar mempunyai kandungan air yang cukup banyak maka pada buah kering tidak mempunyai kandungan air atau hanya mempunyai sedikit sekali kandungan air.

Saat ini produksi dan industri pengolahan buah kering terus berkembang alasannya masyarakat bersedia membayar lebih mahal untuk mendapat buah kering dari pada buah tersebut ketika masih dalam keadaan segar sehingga para produsen terus berinovasi dan menciptakan lebih banyak jenis buah kering untuk dijual.

Contoh buah yang sering dijadikan buah kering :

    buahan yang kandungan airnya telah dihilangkan dengan cara dikeringkan baik secara alami y Nih Pengertian Buah Kering
  1. Apel
  2. Aprikot
  3. Ara
  4. Blueberi
  5. Ceri
  6. Kismis
  7. Kiwi
  8. Kurma
  9. Mangga
  10. Nanas
  11. Pepaya
  12. Pir
  13. Pisang
  14. Strawberi
  15. Tomat
Terima kasih telah mengunjungi situs Buah AZ, jikalau berdasarkan anda artikel wacana definisi dan manfaat buah kering ini bermanfaat silahkan bagikan kepada teman-teman anda memakai tombol media umum dibawah ini !.

0 Response to "Nih Pengertian Buah Kering"

Posting Komentar