Nih Kandungan Nutrisi Dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Buah naga yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama "dragon fruit" atau "pitaya" yaitu salah satu jenis buah yang mempunyai banyak kandungan nutrisi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, selain itu buah naga juga mempunyai rasa yang banyak disukai orang.

Apa saja kandungan nutrisi dan manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh kita akan buah az kupas secara tuntas pada goresan pena dibawah ini.

Definisi Buah Naga

Buah naga yaitu buah yang berasal dari tanaman sejenis kaktus dari marga Hylocereus yang berasal dari wilayah Amerika Selatan dan Amerika Tengah.

Buah naga berbentuk bundar lonjong dengan kulit luar berwarna merah, kuning atau pink sesuai jenisnya dengan daging buah yang tebal dan lembut, mempunyai rasa yang manis menyegarkan dengan banyak biji-biji kecil didalamnya.

Kandungan Nutrisi Pada Buah Naga

Pada setiap 100 gram buah naga terdapat kandungan vitamin C sebanyak 21 miligram yang artinya sama dengan 34% dari kebutuhan harian vitamin C untuk orang cendekia balig cukup akal yaitu sebesar 75 mg.

Jika dibandingkan dengan buah jeruk, memang jumlah vitamin C yang terdapat pada buah naga kurang dari setengah dari vitamin C yang terdapat pada buah jeruk, namun jika dibandingkan dengan wortel, jumlahnya 3 kali lipat lebih banyak daripada vitamin C yang terdapat pada wortel.

Vitamin C sangat dikenal alasannya yaitu kemampuannya dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia, namun fungsi dari vitamin C bukan hanya itu.

Saat kita memakan buah naga atau buah-buahan lain yang banyak mengandung vitamin C, itu berarti kita telah meningkatkan kemampuan alami tubuh kita untuk menyingkirkan logam berat dan racun lainnya dari dalam tubuh.

Vitamin C juga meningkatkan kemampuan penyembuhan sel tubuh dan meningkatkan kemampuan untuk mengatasi stress.

Selain itu, vitamin C juga merupakan antioksidan penting yang sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit secara keseluruhan.

Karena kandungan nutrisinya itulah maka buah naga bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi sembelit.

Biji-biji kecil yang terdapat pada buah naga mempunyai sifat pencahar yang kuat, oleh alasannya yaitu itu sangat efektif untuk merangsang pergerakan usus.

Salah satu nutrisi yang terdapat pada buah naga yang berkontribusi besar terhadap sifat pencaharnya yaitu serat.

 yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama  Nih Kandungan Nutrisi Dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Pada setiap 100 gram buah naga terdapat kandungan serat sebanyak 3 gram, hal ini setara dengan 12% dari nilai kebutuhan serat harian orang dewasa.

Selain itu, biji buah naga juga mengandung asam lemak tak jenuh ganda yang telah terbukti menawarkan imbas pencahar.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh


  1. Mencegah Kanker
    Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah naga telah terbukti bisa mencegah kanker.

  2. Mencegah Diabetes
    Berdasarkan penelitian para ahli, nutrisi yang terdapat pada buah naga bisa mengurangi kadar gula dalam darah alasannya yaitu itu untuk itu bagi anda yang sangat suka mengkonsumsi masakan dan minuman manis, untuk mencegah terjadinya diabetes sangat dianjurkan untuk secara rutin mengkonsumsi buah naga.

  3. Menetralkan Racun Dan Logam Berat
    Vitamin C yang tinggi dalam buah naga terbukti bisa menetralkan racun dan menyingkirkan logam berat yang mengendap dalam tubuh manusia.

  4. Menjaga Kesehatan Jantung
    Selain kaya kandungan vitamin C, buah naga juga mengandung banyak nutrisi lain menyerupai vitamin B1, B2 dan B3 yang semuanya itu sangat diharapkan untuk menjaga kesehatan jantung kita, namun selain itu untuk menjaga kesehatan jantung contoh hidup dan olahraga juga akan sangat membantu.

  5. Menurunkan Kadar Kolesterol
    Selain baik untuk jantung, vitamin B3 yang terdapat pada buah naga juga sangat berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

  6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Mengkonsumsi buah naga juga sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga tubuh dari aneka macam serangan penyakit dari luar.

  7. Mengobati Asma
    Nutrisi kompleks yang terdapat pada buah naga juga dipercaya sanggup dipakai untuk mengobati asma secara sedikit demi sedikit dengan cara mengkonsumsinya secara rutin setiap pagi.

  8. Menguatkan Tulang Dan Gigi
    Buah naga juga mengandung kalsium dan fosfor sebanyak 8,5 mg dan 22,5 mg dalam setiap 100 gram-nya. Karena itu dengan mengkonsumsi buah naga, secara otomatis kita telah membantu tubuh menguatkan tulang dan gigi.

  9. Mencegah Osteoporosis
    Kalsium, fosfor dan zat besi yang terdapat pada buah naga bisa membantu tubuh mencegah terjadinya osteoporosis atau pengapuran tulang.

  10. Menjaga Kesehatan Janin
    Ibu hamil sangat membutuhkan kalsium, fosfor dan zat besi menyerupai yang terdapat pada buah naga untuk menjaga kesehatan janin yang dikandungnya.

  11. Menambah Nafsu Makan
    Vitamin B1 dan B2 yang terdapat pada buah naga sangat serupa dengan yang terdapat pada aneka macam vitamin penambah nafsu makan yang dijual bebas. Karena itu jika anda ingin menambah nafsu makan anak secara alami, berikanlah buah naga sebagai kudapan untuk mereka.

  12. Menyembuhkan Batuk

  13. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

  14. Meningkatkan Stamina

Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh menyerupai yang telah saya sebutkan diatas, ternyata mengkonsumsi buah naga juga sanggup membantu menjaga kecantikan tubuh diantaranya yaitu :

  • Menyehatkan Dan Mengencangkan Kulit
    Tingginya kandungan vitamin C dan zat antioksidan pada buah naga terbukti sangat bisa menjaga kesehatan kulit menyerupai mengencangkan dan menyegarkan kulit sehingga kulit tampak sehat bercahaya.

  • Menghilangkan Jerawat
    Untuk menghilangkan abses membandel pada wajah selain mengkonsumsi buah naga segar, kau juga bisa menjadikannya sebagai masker wajah semoga abses pada wajah segera minggat. Caranya yaitu dengan menghaluskan buah naga kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan dengan memakai air hangat.

  • Menurunkan Berat Badan
    Bagi anda yang ingin menurunkan berat tubuh secara alami, anda bisa melakukannya dengan mengkonsumsi jus buah naga tanpa gula pada pagi dan sore hari.

Demikianlah uraian mengenai kandungan nutrisi yang terdapat pada buah naga dan keuntungannya bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan.

0 Response to "Nih Kandungan Nutrisi Dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar