Nih Definisi Buah C

Berikut ini ialah definisi atau pengertian dari beberapa jenis buah yang namanya diawali dari abjad C menyerupai cempedak, cabai, ceremai, ceri dan ciplukan.

Berikut ini ialah definisi atau pengertian dari beberapa jenis buah yang namanya diawali  Nih Definisi Buah C

Definisi Buah Dari Huruf C

Definisi Buah Cabai

Buah cabe ialah buah yang berasal dari tumbuhan perdu berbiji banyak yang buahnya berbentuk bundar panjang dengan ujung berbentuk runcing yang apabila sudah masak biasanya berwarna merah kecoklatan dan mempunyai rasa yang pedas.

Buah cabe biasanya dimanfaatkan dengan cara dibentuk sambal atau sebagai materi komplemen kuliner untuk menunjukkan rasa pedas pada kuliner tersebut.

Definisi Buah Cariopsis

Buah cariopsis ialah buah berbiji satu yang antara dinding buah dan kulit bijinya bersatu. Contoh buah cariopsis antara lain ialah buah jagung.

Definisi Buah Cempedak

Cempedak ialah buah berbentuk bundar memanjang dengan kulit luar berwarna hijau dan kuning kecoklatan kalau telah masak dengan daging buah berwarna kuning berbentuk silinder hingga bundar dan mempunyai aroma yang sangat tajam.

Di Indonesia penyebaran buah cempedak sanggup ditemui mulai dari pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Definisi Buah Ceri

Buah ceri ialah buah yang berasal dari jenis tumbuhan semak berbiji berdaging tebal yang merupakan tumbuhan khas dari bumi penggalan utara, alasannya ialah itu pohon ceri akan tumbuh subur ditempat dengan iklim yang hangat.

Buah ceri yang sudah masak biasanya mempunyai warna merah kehitaman dengan kulit luar yang mengkilap, rasanya yang anggun menciptakan ceri sering dimakan eksklusif namun buah ceri juga sering dijadikan sebagai materi pembuat kue, selai, sirup dan jus.

Definisi Buah Cermai

Cermai atau ceremai ialah buah tropis berwarna kuning pucat keputihan dengan kulit luar yang licin menyerupai lilin, renyah, mengandung banyak air dan rasanya sangat asam. Didalam setiap buah cermai biasanya terdapat 4-6 butir biji yang sangat keras.

Di Indonesia buah cermai biasanya dijadikan rujak atau dibentuk manisan.

Definisi Buah Ciplukan

Ciplukan atau ceplukan ialah tumbuhan semak perdu dari genus Physalis yang biasanya tumbuh liar dikebun dan pekarangan rumah.

Buah ciplukan berbentuk bundar kecil berwarna coklat kekuningan dengan rasa anggun dan banyak terdapat biji didalamnya yang dibungkus dengan kelopak berbentuk lonjong dengan ujung meruncing.

Lihat juga definisi lainnya wacana buah-buahan : Definisi Buah A | Definisi Buah B | Daftar Index Definisi Dan Pengertian Istilah Buah.

0 Response to "Nih Definisi Buah C"

Posting Komentar