Nih Definisi Buah P

Terdapat beberapa nama buah dari abjad P yang sudah dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia diantaranya yakni buah pepaya, buah pisang dan juga buah pir, kali ini buah dari abjad P yang telah kami sebutkan diatas.

 Terdapat beberapa nama buah dari abjad P yang sudah dikenal secara luas oleh masyarakat I Nih Definisi Buah P

Definisi Istilah Buah Dari Huruf P


Definisi Buah Pala

Pala (Myristica fragrans) yakni flora rempah-rempah yang menghasilkan buah pala. Buah pala berbentuk lonjong dengan kulit luar berwarna kuning dan terdapat biji berwarna coklat yang berukuran cukup besar didalamnya yang biasa dijadikan sebagai bumbu kuliner sesudah sebelumnya dikeringkan terlebih dahulu.

Definisi Buah Pare

Pare (Momordica charantia) yakni buah yang berasal dari flora merambat dari suku labu-labuan berbentuk lonjong dengan kulit luar berwarna hijau dan terdapat bintik-bintik disekeliling buah tersebut yang didalamnya terdapat cukup banyak biji berwarna merah. Buah pare pada umumnya dijadikan sebagai salah satu materi sayuran.

Definisi Buah Pepaya

Buah pepaya yakni buah yang berasal dari flora pepaya (Carica papaya L.) yang mempunyai bentuk lonjong dengan kulit luar apabila sudah masak berwarna kuning dengan daging buah berwarna merah dan kuning sesuai varietasnya, mempunyai rasa yang cantik dan didalamnya terdapat biji-biji kecil berwarna hitam dengan jumlah yang banyak.

Definisi Buah Pinang

Buah pinang yakni buah berbentuk lonjong mirip telur dengan kulit luar berwarna hijau ketika masih muda dan berwarna oranye ketika telah masak. Dinding buah pinang mempunyai tekstur berserabut mirip jala dan didalamnya terdapat biji berwarna coklat dengan ukuran yang cukup besar yaitu berkisar antara 3-5 cm. Biji pinang seringkali dijadikan sebagai adonan mengunyah sirih.

Definisi Buah Pir

Buah pir yakni buah berbentuk lonjong dengan kulit luar berwarna hijau atau putih sesuai dengan jenisnya dengan daging buah berwarna putih yang mempunyai rasa cantik dan mempunyai kandungan air yang cukup banyak. Buah pir pada umumnya dimakan dalam keadaan segar, namun ada pula yang memprosesnya dan dijadikan sebagai buah kering, buah kaleng dan juga jus buah.

Definisi Buah Pisang

Buah pisang yakni buah beriklim tropis yang jikalau telah matang kulit luarnya berwarna kuning dengan daging buah berwarna putih dan mempunyai rasa yang manis. Buah pisang tersusun dalam tandan yang berbentuk menjari yang dikenal dengan istilah sisir. Pisang sanggup dimakan pribadi atau diolah terlebih dahulu mirip dibentuk kolak, di goreng atau direbus.

Definisi Buah Pome

Buah pome yakni buah berdaging yang bab tengahnya ibarat tulang yang lunak (tulang rawan) sehingga antara biji buah dan jaringan ovariumnya terlihat dengan jelas. Contoh buah pome antara lain yakni : buah apel dan buah pir.

Lihat juga definisi lainnya wacana buah-buahan : Definisi Buah N | Definisi Buah O | Daftar Index Definisi Dan Pengertian Istilah Buah.

0 Response to "Nih Definisi Buah P"

Posting Komentar