Nih Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat

Pada artikel sebelumnya kami telah memaparkan wacana apa itu buah alpukat, dari mana asalnya dan juga kandungan nutrisi yang terkandung dalam setiap buah alpukat dan kali ini kami ingin membuatkan pengetahuan tentang manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh kita

Buah alpukat yang mempunyai nama Latin  Persea Americana Mill yaitu buah tropis yang mempunyai bentuk lonjong dengan kulit luar berwarna hijau kecoklatan. Alpukat merupakan buah yang berasal dari negara  Meksiko dan wilayah Amerika Tengah.

Buah yang mempunyai rasa anggun dan gurih ini bukan hanya disukai sebab rasanya yang enak, tetapi juga sebab buah alpukat mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan badan kita.

Pada artikel sebelumnya kami telah memaparkan wacana apa itu Nih Khasiat Dan Manfaat  Buah Alpukat

Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh


Berikut ini kami sajikan 10 khasiat dan manfaat menakjubkan yang terkandung dalam setiap buah alpukat :

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol Darah
    Lemak sehat yang terkandung dalam buah alpukat ini merupakan lemak tak jenuh tunggal (dalam bentuk asam oleat) yang sangat mempunyai kegunaan bagi badan dimana lemak ini sanggup menurunkan kadar kolesterol dan kadar lemak jahat atau LDL (Low Density Lipoprotein).

  2. Membantu Mencegah Diabetes Mellitus
    Kandungan kalium dan lemak tak jenuh tunggal dalam buah alpukat sanggup menetralkan kadar gula dalam darah dan bisa meningkatkan fungsi hormon insulin. Kandungan lemak tak jenuh tunggal tersebut memperlambat pemecahan karbohidrat menjadi gula, sehingga kadar gula dalam darah sanggup tetap stabil.

  3. Menjaga Kesehatan Jantung
    Kandungan folat yang tinggi serta lemak tak jenuh tunggal (asam oleat) yang terkandung dalam buah alpukat ini sanggup menjaga kesehatan jantung orang yang mengkonsumsinya.

    Menurut sebuah penelitian mengkonsumsi buah alpukat sanggup menurunkan kadar LDL dan kolesterol total, serta menaikan kadar HDL dalam dalam darah sehingga kesehatan jantung sanggup terjaga.

  4. Mencegah Stroke
    Seseorang yang mengkonsumsi masakan yang mengandung folat terbukti melalui penelitian lebih sedikit terkena serangan stroke dibanding orang yang sedikit/tidak mengkonsumsi masakan yang mengandung folat.

    Buah alpukat ini tinggi akan kandungan folatnya, mengkonsumsinya sanggup mengurangi resiko terkena serangan stroke mendadak.

  5. Mencegah Hipertensi
    Kandungan lemak tak jenuh tunggal dan kandungan kalium dalam buah alpukat juga bermanfaat untuk mencegah penyakit darah tinggi (hipertensi).

  6. Menjaga Kesehatan Mata
    Seiring dengan bertambahnya usia seseorang kemampuan fungsi dari mata juga mengalami penurunan, untuk itu menjaga kesehatan mata sangat penting dilakukan. Buah alpukat mempunyai kandungan lutein dan karotenoid zeaxhantin yang tinggi dibanding jenis buah lainnya.

    Lutein dan zeaxhantin merupakan antioksidan alami yang berfungsi menangkal radikal bebas bagi mata. Pemenuhan kebutuhan akan lutein dan zeaxhantin tidak sanggup disintesa oleh badan sehingga asupan dari buah alpukat inilah menjadi solusi untuk menjaga kesehatan mata kita.

  7. Meningkatkan Fungsi Imun (Kekebalan) Tubuh
    Selain buah alpukat sebagai antioksidan alami bagi badan untuk mencegah radikal bebas, buah alpukat juga mengandung vitamin B6 yang berfungsi menjaga sistem imunitas (kekebalan) pada badan kita, sehingga dengan terbentuknya antibodi, penyakit yang tiba tidak akan gampang masuk.

  8. Mengurangi Resiko Keguguran dan Cacat Lahir Pada Bayi
    Manfaat buah alpukat bagi ibu hamil yang sangat membutuhkan unsur folat untuk perkembangan janin yang dikandungnya. Buah alpukat bisa menyediakan folat alami untuk membantu memperkuat janin sehingga terhindar dari resiko keguguran dan cacat lahir. Mengkonsumsi-nya secara rutin sangat baik untuk kesehatan ibu serta bayi yang dikandungnya.

  9. Sebagai Antioksidan Alami
    Buah alpukat mempunyai komponen antioksidan yang cukup lengkap, kombinasi antioksidan yang terkandung mengakibatkan buah alpukat mempunyai muatan antioksidan yang tinggi.

    Glutathione melindungi sel dari serangan radikal bebas yang larut dalam air sekaligus sebagai anti kanker, sedangkan vitamin E, karotenoid, flavonoid dan asam lemak esensial (omega-3) melindungi terhadap radikal bebas yang larut dalam lemak.

  10. Menjaga Kesehatan Kulit wajah
    Buah alpukat menjadi solusi dari dampak jelek radikal bebas yang masuk ketubuh kita. Antioksidan yang dikandungnya efektif melindungi badan dari terpaparnya radikal bebas yang berasal dari sinar matahari.

    Dalam sebuah studi ilmiah berhasil dibuktikan bahwa buah alpukat bermanfaat sebagai tabir surya, mencegah oksidasi molekul radial dari sinar ultra violet matahari.
Demikianlah pembahasan wacana manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh kita, bila berdasarkan anda goresan pena ini bermanfaat silahkan dibagikan kepada teman-teman anda melalui tombol membuatkan disosial media dibawah ini dan anda juga bisa membaca artikel kami yang lain wacana manfaat buah untuk kesehatan badan menyerupai :
Manfaat Buah Aprium
Manfaat Buah Belimbing

0 Response to "Nih Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat"

Posting Komentar