Nih Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Tubuh

Buah belimbing  yang mempunyai nama Latin Averrhoa Carambola L. merupakan salah satu buah yang bisa tumbuh berkembang dengan baik pada wilayah yang mempunyai iklim tropis ibarat Indonesia.

Selain mempunyai rasa yang enak, buah belimbing juga mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan badan kita. Apa saja manfaat buah belimbing tersebut akan uraikan secara lengkap dibawah ini.

 yang mempunyai nama Latin Averrhoa Carambola L Nih Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Tubuh


1. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
Buah belimbing mengandung banyak serat, utamanya serat pektin, dimana sesudah dilakukan penelitian serat dari belimbing ini bisa menyerap lemak dalam darah, sehingga dampaknya  menurunkan tekanan darah. 

Disamping itu kandungan mineral dan elektrolit ibarat potassium (kalium), zinc, besi, phosphor yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan badan insan juga ikut membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah semoga tetap stabil.

2. Sebagai Anti Oksidan
Vitamin C yang terkandung pada buah-buahan merupakan antioksidan alami yang baik, kandungan vitamin C yang tinggi serta kandungan antioksidan polifenol plavonoid pada buah belimbing bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan badan dari gangguan virus, abuh dan efek dari radikal bebas  sebagai pemicu terjadinya kanker.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol Darah
Kandungan serat pektin dari buah belimbing yang merupakan serat garang akan mengikat kolesterol dan asam empedu dalam pembuluh darah, sehingga kadar kolesterol dalam darah sanggup ditekan. Mengkonsumsi secara teratur akan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

4. Memberi Kesehatan Pada kulit wajah
Buah belimbing sanggup dimanfaatkan dalam perawatan kulit wajah, kandungan vitamin A dan C didalam buah belimbing diyakini sanggup mengatasi aneka macam permasalahan yang biasa terjadi pada kulit wajah,  diantaranya ibarat mengontrol kadar minyak pada kulit wajah, mengurangi komedo di wajah, mengobati jerawat, mengatasi kulit wajah yang garang dan kusam.

Dengan melaksanakan perawatan secara rutin untuk kulit wajah dengan buah belimbing maka didapatkan kesejukan dan kesehatan dalam peremajaan kulit serta efek penuaan dini bisa dicegah.

Selain mempunyai manfaat yang luar biasa ibarat yang telah saya sampaikan diatas, ternyata buah belimbing juga mempunyai efek samping yang negatif. Makara semoga tidak salah sebaiknya anda juga menyimak efek samping buah belimbing berikut ini :

Efek Samping Dari Buah Belimbing


Untuk orang-orang tertentu saja yang tidak disarankan mengkonsumsi buah belimbing  seperti  penderita penyakit kerikil ginjal, gagal ginjal atau orang dibawah perawatan dialis ginjal.

Menurut penelitan kandungan asam oksalat dalam buah belimbing sangat tinggi. Tentu kalau orang yang sehat apabila mengkonsumsi buah belimbing tidak akan menjadikan efek yang negatif sedikitpun sebab asam oksalat akan tersaring dan dibuang oleh ginjal, namun tidak untuk penderita ginjal sebab asam oksalat tidak sanggup disaring ginjal sehingga terjadi sumbatan yang akan memperparah keadaan ginjal tersebut. 

Demikianlah pembahasan mengenai buah belimbing dilihat dari sudut pandang kesehatan ialah manfaat buah belimbing dan juga efek samping yang bisa ditimbulkan oleh buah belimbing tersebut. Jangan lupa untuk juga membaca : Manfaat Buah Aprium Bagi Kesehatan Kita dan juga Fakta Buah Belimbing.

0 Response to "Nih Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar