Nih Nama Buah Berawalan Abjad I

Setelah sebelumnya kami membagikan daftar nama buah dari abjad G dan juga nama buah dari abjad H kini saatnya kami membagikan daftar nama buah berawalan abjad I.

Sejauh ini aku masih belum menemukan buah-buahan lokal yang namanya diawali dengan abjad I, namun terdapat beberapa nama buah dari negara lain yang namanya dimulai dengan abjad I menyerupai buah Ilama yang berasal dari daerah Amerika Tengah menyerupai Mexico, El Salvador dan Guatemala.

Buah ilama mempunyai bentuk yang sangat menyerupai dengan buah srikaya, hal itu alasannya ialah mereka memang berasal dari genus yang sama yaitu dari genus Annona. Perbedaan yang paling mencolok antara buah ilama dan buah srikaya ialah bahwa buah ilama mempunyai 2 warna yaitu ilama hijau dan ilama pink.

 Setelah sebelumnya kami membagikan daftar  Nih Nama Buah Berawalan Huruf I

Ilama hijau mempunyai daging buah berwarna putih dengan rasa yang manis, sedangkan ilama pink mempunyai daging buah berwarna merah menyerupai bunga mawar dan rasa buahnya getir sehingga orang lebih banyak menamam ilama hijau.


Nama buah dari abjad I selanjutnya ialah buah "Illawarra". Illawarra yang mempunyai nama latin Podocarpus elatus ialah flora sejenis pinus yang merupakan flora endemik dari wilayah pantai timur Australia. Buah illawara selain sanggup dimakan pribadi juga banyak dijadikan sebagai bumbu dapur sedangkan batang pohonnya sering dijadikan materi kayu untuk menciptakan perabotan rumah tangga alasannya ialah corak kayunya yang cukup indah.

Untuk melihat nama buah lainnya yang berawalan abjad I, silahkan melihat tabel dibawah ini.

Daftar Nama Buah Dari Huruf I


Gambar Buah

Nama Buah

 Setelah sebelumnya kami membagikan daftar  Nih Nama Buah Berawalan Huruf I Nama Umum Buah : Ilama
Nama Latin Buah : Annona diversifolia
Bahasa Inggris : Ilama **
 Setelah sebelumnya kami membagikan daftar  Nih Nama Buah Berawalan Huruf I Nama Umum Buah : Illawarra
Nama Latin Buah : Podocarpus elatus
Bahasa Inggris : Illawarra Plum, Plum Pine, Brown Pine **
 Setelah sebelumnya kami membagikan daftar  Nih Nama Buah Berawalan Huruf I Nama Umum Buah : Imbe
Nama Latin Buah : Garcinia livingstonei
Bahasa Inggris : Imbe, African Mangosteen
Catatan :
* Beberapa jenis buah tidak mempunyai nama lain dalam bahasa Inggris alasannya ialah buah tersebut ialah buah lokal yang kurang atau tidak dikenal oleh masyarakat diluar wilayah Indonesia, Asia atau masyarakat negara lain yang memakai bahasa Inggris sebagai bahasa penghantar sehari-hari.

** Beberapa jenis buah juga tidak terdapat dan atau tidak dikenal baik di Indonesia alasannya ialah itu penulis menuliskannya sesuai dengan nama buah tersebut dalam bahasa Inggris atau nama lokal dimana buah tersebut berada.

Download Daftar Nama Buah Dari Huruf I PDF

0 Response to "Nih Nama Buah Berawalan Abjad I"

Posting Komentar